Benarkah Keturunan Hagar Tidak di Berkati?

Marilah kita lihat jawaban Alkitab di bawah ini atas tuduhan mereka terhadap Hagar dan kerturunannya,apakah diberkati oleh Allah atau tidak! Biarlah ayat-ayat Alkitab yang memberi jawaban atas pertanyaan tersebut.

“Lagi kata malaikat Tuhan itu kepadanya : “Aku akan membuat sangat banyak keturunanmu, sehingga tidak dapat dihitung karena banyaknya.” Selanjutnya kata malaikat Tuhan itu kepadanya : “Engkau mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan akan menemaninya Ismael, sebab Tuhan telah mendengar tentang penindasan atasmu itu.” (Kej 16:10-11)

Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan kuberkati, kubuat beranak cucu dan beranak banyak; ia akan memperanakkan 12 raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.” (Kej 17:20)

Kedua ayat Alkitab mereka sendiri justru menjelaskan bahwa Hagar dan Ismael ternyata benar-benar diberkati oleh Allah. Sekarang bagaimana anak keturunan dari Ismael (leluhurnya nabi Muhammad Saw), apakah mereka itu diberkati juga atau tidak? Simak ayat-ayat dibawah ini.

“Anak-anak Abraham aialah Ishak dan Ismael. Inilah keturunan mereka : anak sulung Ismail ialah Nebayot, lalu Kedar, Adbeel Mibsam…..” (1Taw 1:28-29)

“Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan diatas mezbah-Ku, dan akau akan menyemarakkan rumah keagungan-Ku’. (Yes 60:7)

Kedua ayat diatas ini membuktikan behwa anak keturunan Ismael juga diberkati oleh Allah SWT, buktinya persembahan anak-anak keturunan Ismael berkenan dan diterima oleh Allah.

Bahwa menurut Yes 60:7 tadi, Allah berfirman bahwa korban anak keturunanImael yaitu Kedar dan Nbayot berupa persembahan diatas mezbah-Nya dan ibadah mereka, berkenan dan akan meyemarakkan rumah keagungan –Nya (surga). Subhanallah…Maha Suci Allah yang telah memberikan informasi yang paling berharga bagi anak-anak keturunan Ismael (Leluhurnya Nabi Muhammad Saw).

Bukti lainya, tadi dalam Alkitab Taurat Musa, Kej 17:20, dikatakan bahwa Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan keberkati, kubuat beranak cucu dan banyak ;ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.

Terbukti lainnya bahwa anak keturunan Ismaeltelah menjadi bangsa yang besar serta beranak cucu yang sangat banyak serta diberkati Allah Swt. Dan janji Allah bahwa Dia akan memberikan atas keturunan Ismael dan dua belas raja, benar-benar terbukti. Perhatikan janji Allah dalam ayat Alkitab dibawah ini:

“Inilah keturunan Ismael, anak Abraham, yang telah dilahirkan baginya oleh Hagar, perempuan Mesir, hamba Sara itu.inilah nama-nama anak Ismail, disebut kan menurut urutan lahirnya : Nebayot, anak sulung Ismael, selanjutnya Kedar, Adbeel, Mibsan, Misyma, Duma, Masa, Hadad, Tema, Yetur, Nafish dan Kedma. Itulah anak-anak Ismael, dan itulah nama-nama mereka, menurut kampung mereka dan menurut perkemahan mereka, dua belas  orang raja, masing-masing dengan sukunya.” (Kej 25:12-16)

Dengan adanya bukti janji Allah tersebut, menambah deretan bukti-bukti kebenaran bahwa apa yang mereka tuduhkan sama sekali tidak beralasan. Terbukti bahwa Allah benar-benar menepati janji-Nya Keturunan Ismael, sebab apa yang keluar dari mulut-Nya pasti tidak akan Dirobah-Nya, sebagaimana Firman-Nya dalam Alkitab Mazmur (Zabur) sebagai berikut:

“Aku tidak akan melanggar perjanjian-Ku, ada apa yang keluar dari bibirku tidak akan kuubah.” (MZM 89:35)

Bagaimana Al Qur’an berbicara tentang Ismael? Cobalah kita simak ayat-ayat Al Qur’an sebagai berikut :

“Dan (ingatlah berita) Ismail, Idris, dan Zulkifli; masing-masing adalah orang yang sabar.” (Q.S.21 Al Anbiyaa’ 85).

“Dan ingatlah (berita) Ismail, Ilyas dan Zulkifli. Semuanya termasuk orang-orang yang terbaik.” (Q.S. 38 Shaad 48).

Iklan

Tentang imanuddin87

muslim
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s