Benarkah Hagar lebih rendah dibanding Sara istri pertama Abraham?

Untuk menjawab pertanyaan ini biarlah saya ambil dari Alkitab, untuk membuktikan bahwa tuduhan mereka pada dasarnya tidak beralasan, selain ketidak sukaan terhadap Islam.

“Sebab Tuhan, Allahmu lah segala Allah dan Tuhan segala Tuhan, Allah yang besar, kuat dan dasyat, yang tidak memandang bulu ataupun menerima suap,” (UI 10:17).

“Sebab ia tidak memandang hina atuapun merasa jijik kesengsaraan orang yang tertindas, dan ia tidak menyembunyikan wajah-Nya kepada orang itu, dan mendengar ketika orang itu berteriak tolong kepada-Nya. (MZM 22:25).

“Lalu mulailah Petrus berbicara, katanya : “ Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa Allah tidak membedakan orang. Setiap orang dari bangsa manapun yang takut akan dia dan yang mengamalkan kebenaran berkenan kepada-Nya. (Kis 10:34-35)

“ Barang siapa berbuat kesalahan, ia akan menanggung kesalahannya itu, karena Tuhan tidak memandang orang.” (Kol 3:25)

Ternyata dalam Alkitab ada ayat-ayat Tuhan yang masih dapat dipercaya untuk membantah tuduhan miring terhadap Hagar. Keempat ayat tersebut itu, membuktikan bahwa Tuhan tidak membeda-bedakan orang. Ini membuktikan bahwa tuduhan buruk terhadap Hagar (Siti Hajar) hanyalah berdasarkan ketidaksukaan terhadap keturunannya yang melahirkan Ismael sebagai leluhurnya Nabi kita Muhammad Saw yang membawa ajaran Islam.

Jawaban tersebut sesuai dan selaras dengan ayat Al Qur’an Surat 49 Al Hujuraat ayat 13 yang berbunyi :

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa – bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

“…Inna akramakum ‘Indallahi atqaaakum…”

“Sesungguhnya semulia-mulianya kamu di sisi Allah ialah yang paling bertaqwa.

Iklan

Tentang imanuddin87

muslim
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s